NOW :

Onix - Menggantung

Batu Onix adalah batu berharga yang memiliki keunikan tersendiri. Selain nilainya yang dari tahun ke tahun tidak pernah turun (stabil) bahkan cenderung meningkat, banyak orang yang percaya bahwa batu ini memiliki sebuah kekuatan magis. Namun, batu inilah yang menjadi asal mula nama dari band Onix, sebuah band pop Indonesia baru yang hadir untuk menghibur para penggemar musik Indonesia dengan merilis single debut “Menggantung” pada tanggal 29 Agustus 2013 bersama dengan Universal Music Indonesia.  

Terdiri dari Abbay (Vokal), Hari (Gitar), Viki (Bass), dan Eky (Drum), Onix terbentuk pada tanggal 13 Juni 2010. Berawal dari Abbay dan Hari yang bertemu di suatu acara musik, mereka yang masing-masing sebelumnya memiliki band akhirnya memutuskan untuk bermain musik bersama dan membentuk Onix. Akhirnya, personil Onix lengkap dengan hadirnya Viki dan Eki yang mengisi lini rhythm di band ini. 

Nama Onix sendiri berasal dari salah satu usulan teman Abbay. Ia yang tertarik kemudian mencari tahu tentang makna dari kata “onyx” lebih jauh lagi. Hingga akhirnya ia menemukan bahwa arti dari batu onyx itu sangat tepat untuk menggambarkan band ini. Onix ingin kesuksesan mereka dapat terus naik dari tahun ke tahunnya di tengah-tengah gempuran musisi-musisi lain. Bahkan dengan kekuatan magis dan karisma dari Onix yang membuat setiap orang tertarik untuk mendengar dan melihat mereka. Batu onyx lebih dari sekedar batu kuarsa, tapi telah menjadi nadi dan simbol yang melekat kuat bagi mereka semua.

Single debut ‘Menggantung’ diciptakan oleh Abbay. Inspirasi lagu ini berasal dari kisah nyata Abbay dengan sang pujaan hati. “Lagu ini awalnya dari kisah nyata, waktu itu lagi deket sama seorang cewek, tapi tiba-tiba lose contact gitu”, cerita Abbay. Pengalaman cinta ini yang membuat Abbay yakin bahwa lagu ini dapat merepresentasikan perasaan para pendengarnya yang pernah mengalami hal serupa. Lanjut Abbay, “Biasanya ketika mengalami hal itu timbul pertanyaan-pertanyaan karena setiap orang pasti pengen punya kejelasan, mencari jawaban dari hubungan mereka”.

“Musik Onix adalah musik yang mudah dicerna dan dapat diterima di setiap kalangan”, ungkap Abbay ketika menjelaskan tentang jenis musik yang mereka mainkan. Mereka yakin bahwa dengan musik yang easy listening dan penampilan yang easy going, masyarakat akan dengan mudah menyukai Onix. “Buat yang merasakan hubungan menggantung dan mencari jawaban, lagu ‘Menggantung’ dipersembahkan untuk kalian”, pesan terakhir Abbay untuk para “Kawan Onix”.

 

Mau mengenal Onix lebih dekat:

Facebook: http://www.facebook.com/pages/Onix-Official/88194079059

Twitter: @onix_official1

Total read : 319 kali

comments powered by Disqus